Sex Pranikah

Benarkah seks pranikah makin popular dewasa ini? Apa sebabnya?

Benar bahwa seks pranikah makin ngetren di kalangan para single.

Hal ini adalah akibat langsung dari makin mundurnya rata-rata usia kawin sehingga desakan seks makin berlanjut. Ditambah dengan kehadiran alat-alat KB yang secara efektif turut menjebol pertahanan ‘seks pranikah’.

Namun, sebab mendasar terletak pada pergeseran konsep cinta yang tadinya berujud self sacrifice (pengorbanan diri) menjadi self service (melayani diri sendiri). Bila seks mendesak dan memang memberikan kenikmatan, mengapa tidak disambut? Demikian argument mereka. Masyarakat tampak makin permisif (mengizinkan) terhadap perilaku ini karena ia sendiri tidak bisa lain daripada himpunan kaum self service yang makin dominan.

Penelitian oleh Liu Dalin dari Pusat Penelitian Sosiologi Seks, Shanghai, mengungkapkan bahwa 86% masyarakat kota menoleransi seks pranikah, walau mayoritas responden masih menganggap keperawanan adalah milik wanita yang paling berharga untuk dibawa ke perkawinan.

Faktor-faktor lain yang kuat mendukung terciptanya seks pranikah adalah :

Ø Tekanan dari sesama teman atau pasangannya sendiri untuk melakukan hubungan seks pranikah.’ Kalau engkau benar cinta padaku, buktikan! Jangan ketinggalan zaman, jadi manusia purba.’ Hahaha :D

Ø Kebutuhan untuk mencintai dan dicintai, serta kekaburan remaja akan cinta dan seks.’ Saya melakukannya sebab ingin ia mencintai saya. Saya melakukannya sebab saya mencintainya.’

Ø Remaja dewasa ini cenderung memberontak terhadap aturan-aturan orangtua, termasuk seks sebagai buah terlarang.

Ø Rasa ingin tahu dan penasaran akibat pemberitaan-pemberitaan yang merangsang atau yang dibesar-besarkan (misal oleh media massa). Dalam suasana penasaran akan misteri seks, para remaja pun melakukan ‘risetnya’ sendiri-sendiri.

0 komentar



Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates