Biologis Lelaki

Jam Biologis Lelaki

KECERDASAN anak tidak ditentukan oleh ibu saja, tetapi pihak ayah juga ikut berperan. Hal ini juga berkaitan dengan jam biologis baik kaum perempuan maupun laki-laki.

Seperti diketahui, kualitas kesuburan perempuan mulai menurun saat berusia 30-35 tahun. Hamil pada masa itu berisiko melahirkan anak dengan kecerdasan rendah.

Begitu juga dengan kaum pria. Semakin berumur, kualitas spermanya pun semakin tua dan kemampuan bertahannya berkurang.

Semua itu diungkapkan berdasar penelitian terbaru dari Universitas Queensland di Australia. Mereka telah menganalisis lebih dari 33.000 anak.

Janin yang terbentuk ketika sang ayah berusia 50 tahun atau lebih, memiliki kepandaian di bawah rata-rata. Terutama terkait daya konsentrasi, ingatan, kemampuan membaca, dan berpikir. Setidaknya setelah melewati usia tujuh tahun.

Bahkan, penelitian terakhir di Israel mengatakan dari 300.000 remaja autis lahir dari seorang ayah berusia 40 tahun atau lebih.

Risiko autis ditimbulkan enam kali lebih besar dibanding dari seorang ayah berusia 20 tahun atau lebih muda. Sementara usia ibu tidak ada kaitannya dengan risiko bayi autis.

Kedua penelitian menunjukkan separo dari masalah kesuburan berkaitan dengan sperma.

Umumnya ketidaksuburan seorang lelaki disebabkan pembuluh darah membesar di scrotum dan adanya gangguan pada jalur sperma. Kedua masalah di atas bisa diatasi dengan operasi di rumah sakit.

0 komentar



Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates